Author : UnknownTidak ada komentar
Cara Kerja Kapal Laut Dan Prinsip Kerja Mesin Penggerak Utama Kapal Dan Mesin Bantu
selamat datang di blog pelaut indonesia dengan topik Cara Kerja Kapal Laut Dan Prinsip Kerja Mesin Penggerak Utama Kapal Dan Mesin Bantu, semoga dapat bermanfaat...aamiin...
Cara Kerja Kapal Laut Dan Prinsip Kerja Mesin Penggerak Utama Kapal Dan Mesin Bantu - Mungkin Anda termasuk salah seorang yang sering menggunakan jasa kapal sebagai alat transportasi. Tapi terpikirkah oleh Anda bagaimana Kapal laut yang begitu besar da berat bisa berjalan di tengah samudera yang penuh dengan ombak dan gelombang yang sangat tinggi dan berbahaya. Ayo kita cari tahu prinsip cara kerja kapal laut.
Informasi dari blog pelaut Indonesia ini mudah-mudahan bermanfaat untuk Anda yang ingin mengetahui dunia kepelautan. Tapi ada info menarik lainya yang bisa anda baca di berita pelaut, jadwal diklat untuk anda yang ingin jadi pelaut, kecelakaan kapal yang berisi beberapa musibah tentang kapal hingga pembajakan kapal. Atau Anda ingin tahu dimana Perusahaan Perkapalan Indonesia Dan Daftar Alamat Perusahaan Pelayaran Lengkap Di Indonesia klik saja linknya ya..
1. Radial Engines
Mesin radial adalah susunan mesin pembakaran dalam, dimana silinder diatur mengelilingi arah sebuah pusat poros engkol seperti jeruji pada roda. Pembakaran ini secara umum digunakan mesin pesawat sebelum digantikan dengan mesin poros turbo dan turbo jet. Mesin Radial ini digunakan untuk menggerakkan baling-baling pesawat.
2. Mesin Uap
Mesin uap adalah mesin yang menggunakan energi panas dalam uap air dan mengubahnya menjadi energi mekanis. Mesin uap digunakan dalam pompa, lokomotif dan kapal laut, dan sangat penting dalam Revolusi Industri.
3. Mesin Jahit
Mesin jahit adalah peralatan mekanis atau elektromekanis yang berfungsi untuk menjahit.
4. Mekanisme Maltese Cross
Maltese Cross adalah mekanisme yang menerjemahkan sebuah rotasi terus-menerus menjadi gerakan berputar yang berselang. Mekanisme jenis inilah yang menjadi dasar pembuatan mesin jam.
5. Mekanisme Transmisi Manual
Transmisi manual adalah sistem transmisi otomotif yang memerlukan pengemudi sendiri untuk menekan/menarik seperti pada sepeda motor atau menginjak kopling seperti pada mobil dan menukar gigi percepatan secara manual. Gigi percepatan dirangkai di dalam kotak gigi/gerbox untuk beberapa kecepatan, biasanya berkisar antara 3 gigi percepatan maju sampai dengan 6 gigi percepatan maju ditambah dengan 1 gigi mundur (R).
6. Constant Velocity Joint
Constant Velocity Joint memungkinkan poros berputar untuk mengirimkan daya melalui sudut variabel, kecepatan rotasi konstan, tanpa peningkatan berarti dalam gesekan atau bermain. Mekanisme ini biasanya terdapat pada system pergerakan pada roda mobil.
7. Sistem Torpedo Penghancur Pada Kapal
Torpedo adalah proyektil berpenggerak sendiri yang ditembakkan di atas atau di bawah permukaan laut dan kemudian meluncur di bawah permukaan laut dan dirancang untuk meledak pada kontak atau pada jarak tertentu dengan target. Torpedo dapat diluncurkan dari kapal selam, kapal permukaan, helikopter atau pesawat.
8. Rotary Engine
Rotary engine adalah mesin pembakaran dalam yang digerakkan oleh tekanan yang dihasilkan oleh pembakaran dirubah menjadi gerakan berputar pada rotor yang menggerakkan sumbu. Orang lebih mengenal mesin rotor dengan sebutan piston. Karena mesin rotor sangat kompak, ringan, mesin ini banyak digunakan pada berbagai kendaraan dan peralatan seperti pada mobil balap, pesawat terbang, go-kart, speed boat.
Sumber : kaskus.us
Artikel Terkait
Posted On : Selasa, 14 Januari 2014Time : Januari 14, 2014