Aplikasi PKG Otomatis Model Baru Tahun 2016 Format Excel

Author : UnknownTidak ada komentar

Aplikasi PKG Otomatis Model Baru Tahun 2016 Format Excel


Aplikasi PKG Otomatis Model Baru Tahun 2016 Format Excel
Aplikasi dengan fromat excel yang dapat di gunakan untuk membantu para Guru dalam melakukan Penilaian Kinerja Guru ( PKG ) disekolahnya masing-maisng Adapun Fitur dari Aplikasi PKG Otomatis Model Baru Tahun 2016 Format Excel Sebagai Berikut ;
  • Instriumen PK 
  • Keterangan
  • Hitungan 1-D
  • Rekap Nilai I-C
  • Nilai PKG
  • Garfik PKG

KETERANGAN CARA PENILAIAN

KINERJA GURU KELAS/MATA PELAJARAN KOMPETENSI 1 PEDAGOGIK Kompetensi 1: Mengenal karakteristik peserta didik.

"Pernyataan 
Guru mencatat dan menggunakan informasi tentang karakteristik peserta didik untuk membantu proses pembelajaran. Karakteristik ini terkait dengan aspek fisik intelektual, sosial emosional, moral, dan latar belakang sosial budaya."
Download Juga Model DK Format Excel Disini

Cara Penilaian: Pengamatan dan Pemantauan

Sebelum Pengamatan

1. Mintalah daftar nama peserta didik.                             
a. Pilihlah 4 (empat) nama peserta didik secara random. Tanyakan bagaimana kemampuan belajar keempat peserta didik tersebut. Mintalah bukti hasil ulangan terakhir keempat peserta didik tersebut.    
b. Pilihlah 4 (empat) nama peserta didik lain. Tanyakan bagaimana karakteristik keempat peserta didik tersebut (aktif, pendiam, pemalu, ceria, dsb.)  
2. Mintalah guru untuk memilih satu nama peserta didik dengan karakteristik teretntu (misalnya aspek intelektual). Tanyakan bagaimana cara membantu mengembangkan potensinya tersebut.                     
3. Mintalah guru memilih satu nama peserta didik dengan kekurangan tertentu (misalnya aspek sosial). Tanyakan bagaimana cara membantu peserta didik tersebut untuk mengatasi  kelemahannya.               
4. Tanyakan kepada guru, apakah di kelas ada peserta didik yang mempunyai kelainan fisik tertentu. Bila ada, bagaimana cara memastikan bahwa peserta didik tersebut dapat belajar dengan baik.              
5. Tanyakan kepada guru, apakah baru-baru ini ada kejadian luar biasa dalam keluarga peserta didik (kelahiran, kematian, sedang ada yang sakit, dsb.). Tanyakan apakah hal tersebut berdampak terhadap pembelajaran peserta didik yang bersangkutan, dan bagaimana mengatasinya.                                 
6. Tanyakan kepada guru apakah ada peserta didik di kelas yang selalu menggangu peserta didik lain. Bila ada, bagaimana upaya untuk mencegah agar perilaku tersebut tidak merugikan peserta didik lain.   
7. Mintalah guru untuk menjelaskan karakteristik umum kelas yang diajarnya (kelas yang rata-rata memiliki peserta didik yang cerdas, kreatif, rata-rata baik dalam mata pelajaran tertentu, dsb.).

Untuk Mendapatkan Aplikasi PKG Otomatis Model Baru Tahun 2016 Format Excel Silahkan download File nya Di tautan link di bawah ini :

[Unduh File Guru] Aplikasi PKG Otomatis Model Baru Tahun 2016 Format Excel                                 

                                          
      
             

Artikel Terkait

Posted On : Kamis, 20 Oktober 2016Time : Oktober 20, 2016
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Tutorial Online | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]