Tidur Pun Boleh Saat Guru Aktif 8 Jam Mengajar yang Penting Hadir

Author : UnknownTidak ada komentar

Kabar-kabar terbaru yang saat ini booming di dunia pendidikan, pastinya kita sebagai pendidik sepakat adalah masalah jam mengajar yang akan lebih lama yaitu 8 jam. Untuk kabar terbaru mungkin Anda akan sedikit geli, yaitu mengenai statmen bahwa "Tidur Pun Boleh Saat Guru Aktif 8 Jam Mengajar yang Penting Hadir". Seperti yang kami kutim dari malang time.

Tidur Pun Boleh Saat Guru Aktif 8 Jam
Ilustrasi. Source of Google


Gagasan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tentang guru harus berada di sekolah selama 8 jam mulai 2017, merupakan upaya untuk mendorong guru agar tidak mengurangi pembelajaran materi di sekolah.

Menteri Pendidikan, Prof Dr Muhadjir Effendy   mengatakan 8 jam di sekolah tidak berarti terus memberikan materi, namun melakukan kegiatan lain seperti membimbing melakukan extra dan kegiatan lain. Jadi sekarang guru 40 jam berada di sekolah selama seminggu. Untuk program ekstra bisa Anda lihat rekomendasinya dibawah:

==>> Daftar Ekstrakurikuler yang Disarankan Kemendikbud <<==

“Ini juga bisa menjadi tolok ukur menilai profesionalisme guru. Selain belajar, bisa melaksanakan kegiatan lain atau pun ekstrakulikuler, bahkan tidur pun boleh asal tetap ada di sekolah. Jadi tak melulu (selalu, red) memberi materi,” terangnya.

Muhadjir menambahkan pada  2017 nanti itu semua harus berjalan, dan wajib bagi guru khususnya yang mendapat tunjangan profesi. Oleh karenanya, guru harus memberikan yag terbaik kepada para siswanya.

“Gaji guru dan tunjangan profesi itu kan dari rakyat, jadi berikan yang terbaik untuk rakyat,” tambahnya.

Dia juga memerintahkan agar pekerjaan administratif yang dilakukan guru harus dikurangi. Kepala sekolah pun tidak boleh mengajar agar lebih fokus pada tugasnya. 

Artikel Terkait

Posted On : Kamis, 27 Oktober 2016Time : Oktober 27, 2016
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Tutorial Online | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]