Membuat Bootable Flashdisk Dengan Rufus

Author : UnknownTidak ada komentar

Asssalamuallaikum Wr.Wb

Jumpalagi tentunya untuk kembali kita membahas secara bersama-sama tentang dunia komputer baik hardware maupun software,untuk jumpa kali ini kita akan membahas tengtang “Tutorial Membuat Bootable Flashdisk Dengan Rufus”.Namun bootable yang akan kita buat kali ini merupakan flashdisk yang digunakan sebagai media instalasi Windows7.

Kasus seperti ini memang sering juga terjadi ketika kita mengalamipermasalahan dimana kita mempunyai notebook yang tidak memiliki DVD Drive sehingga tidak mungkin jika kita melakukan install ulang dengan mengunakan media DVD.Dan hal ini dapat disiasati dengan melakukan pembuatan bootable dengan flashdisk sehingga dapat dilakukan boot pada flashdisk tersebut dengan menggunakan bantuan software Rufus.

Karena software rufus ini memang terkenal mudah dipahami,dan untuk langkah-langkahnya mari kita simak ulasan dibawah ini:

1.Siapkan alat dan bahan berupa File Iso Windows 7,Flashdisk Min berukuran 4 GB,dan yang terakhir software Rufus yang dapat diunduh di internet secara gratis.


2.Tancapkan Flashdisk yang akan dibuat bootable tadi ke dalam Komputer,lalu buka software rufus nya.

3.Setelah di Klik pada icon ISO Image makakita akan mencari letak file iso yang kita siapkan klik open lalu klik start untuk memulai proses pembuatan bootable.

4.Jika sudah silahkan eject flashdisk tersebut lalu kita setting pada BIOS agar primary boot mengarah pada Flashdisk yang kita Maksud,setelah itu dilanjutkan dengan proses menginstall yang tentunya telah kita bahas sebelum ini.

Oke saya rasa cukup untuk Tutorial kali ini,semoga dari yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi para pembaca blog yang sangat sederhana ini,dan jika bermanfaat silahkan share pada laman facebook agan,agar banyak lagi orang yang berkunjung dan bertukar ilmu pada blog ini.Selamat beraktifitas dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Waallaikumussalam Wr.Wb



Artikel Terkait

Posted On : Minggu, 09 April 2017Time : April 09, 2017
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Tutorial Online | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]