Tutorial Penggunaan Komputer Tanpa Anti Virus

Author : UnknownTidak ada komentar

Assalamuallaikum Wr.Wb

Jumpa kembali tentunya pada postingan kali ini kembali kita bahas mengenai “Tutorial Penggunaan Komputer Tanpa Anti Virus”.Seperti yang kita ketahui pada umumnya jika Anti Virus merupakan software yang wajib kita miliki jika ingin Komputer kita aman dari serangan virus.


Namun yang sering kita jumpai kita menginstall Anti Virus malah membuat kinerja Komputer menjadi lambat karena beratnya program Anti Virus Tersebut,atau bahkan kita menginstall lebih dari 2 Anti virus,Nah untuk kali ini bagaimana caranya agar kita tetap aman dalam menggunakan Komputer walau tanpa Anti Virus?.

Pada dasarnya Anti Virus memang dianjurkan karena ini melakukan tindakan pencegahan bukan berarti jika menggunakan kita akan aman dari ancaman virus.Karena yang sering ditemukan banyak sekali pengguna Komputer yang menginstall Anti Virus tanpa melakukan update atau pembaruan database virus,sehingga hal seperti ini dapat menjadi boomerang bagi Komputer,selain memberatkan resource memory serta virus yang baru tidak akan dikenali karena tidak ada tindakan pembaruan.

Untuk hal sepert ini memang kadangkala dianggap remeh,jujur saya tidak pernah menggunakan Anti Virus apapun dalam penggunaan Komputer sehari-hari,karena apa?,ya karena keterbatasan kuota untuk melakukan pembaruan atau update dan yang kedua karena sudah uzurnya Komputer yang saya gunakan sehingga jika melakukan instalasi Anti Virus akan terasa sangat berat.

Lalu bagaimana saya menyikapi kedua hal tersebut,pada dasarnya Virus,Trojan,Malware,Dll,tidak akan menyerang kita selagi kita mengetahui dari celah mana virus tersebut,dan bagaimana teliti dan hati-hatinya ketika ketika melakukan surfing pada internet,dan untuk Tutorialnya mari simak ulasan dibawah ini.

1.Pada dasarnya Windows memiliki pertahanan yang cukup kuat yang telah dimiliki Seperti Windows Firewall,Windows Defender sehingga kita cukup mengaktifkan fitur tersebut ketika hendak ingin berselancar di internet.

2.Berhati-hati saat mengunjungi situs-situs di internet,terutama situs tempat mendownload,game,software,anime,dll.Karena memang terkadang virus memanfaatkan file yang kita unduh dari internet untuk menyusup ke dalam Komputer kita saat kita melakukan exe terhadap file tersebut,sehingga bisa terjadi pencurian data baik seperti kata sandi,atau identitas lainnya.

3.Lakukan restorasi terhadap perubahan yang sekiranya Komputer telah mengalami perbedaan peforma,karena pada situasi seperti ini tidak ada salahnya jika kita melakukan restore system,seperti yang pernah kita bahas sebelumnya pada postingan yang lalu.

4.Hindari copas data,film,dll dengan menggunakan flashdisk yang tertancap di semua Komputer,karena media yang satu ini merupakan media yang kerap kali memudahkan penyebaran virus,terutama virus shortcut,yang mengindikasi file pada flashdisk dan menghiddennya.Memang tidak terlalu berbahaya namun kondisi seperti ini sangat mengganggu kita apalagi jika sampai Komputer kita tertular.

Oke saya rasa cukup untuk Tutorial kali ini,semoga dari yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi para pembaca blog yang sangat sederhana ini,dan jika bermanfaat silahkan share pada laman facebook agan,agar banyak lagi orang yang berkunjung dan bertukar ilmu pada blog ini.Selamat beraktifitas dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.


Waallaikumussalam Wr.Wb

Artikel Terkait

Posted On : Kamis, 06 April 2017Time : April 06, 2017
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Tutorial Online | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]