Tutorial Mengcopy Data Pada Saat OS Gagal Booting

Author : UnknownTidak ada komentar

Assalamuallaikum Wr.Wb

Selamat berjumpa kembali tentunya pada jumpa pertemuan postingan kali ini yang tentunya akan kita bahas lagi secara bersama-sama mengenai Tutorial demi tutorial yang tentunya masih bertemakan seputar dunia Komputer baik yang mengarah ke segi Hardware atau Software dan untuk jumpa kali ini kita akan membahas tentang “Tutorial Mengcopy Data Pada Saat OS Gagal Booting”.Memang unik sekali pembahasan kita kali ini,tapi postingan ini pun masih berkaitan dengan yang kita bahas kemarin yakni masih dengan Software Hiren’s Boot.

Masalah seperti ini sering kita dialami oleh kita tentunya dimana perangkat Komputer atau Laptop merupakan perangkat penunjang yang kita miliki untuk mendukung aktivitas pekerjaan sehingga jika suatu saat kita sedang mengerjakan file dan file tersebut sangatlah penting,namun disatu Kondisi tiba-tiba Laptop atau Komputer yang kita gunakan untuk mengerjakan File tersebut gagal Booting/Crash sehingga tidak mungkin untuk melakukan proses copy Data melalui OS yang sedang kita gunakan sedangkan kondisi OS tersebut sedang gagal Booting/Crash.

Dan untuk melakukan pengambilan atau penyelamatan data-data penting yang diinginkan,kita dapat melakukan tindakan dengan bantuan software Hiren’s Boot yang memang mempunyai “Mini Windows Xp” yang merupakan Sistem Operasi Yang tertanam pada software Hiren’sBoot tersebut sehingga kita dapat melakukan booting walaupun keadaan OS memang dalam kondisi yang benar-benar rusak.

Setelah kita bahas dari ulasan diatas mari kita simak untuk langkah-langkah penyelamatan data dengan berusaha masuk “Mini Windows Xp”  yang tertanam didalam Hiren’s Boot.

Step by Step:

1.Siapkan alat kita yaitu Hiren’s Boot 10.0 sama seperti yang kita gunakan kemarin untuk melakukan resetting password user Windows 7.

2.Lakukan proses Boot pada CD Drive Sehingga muncul Tampilan Boot Loader seperti dibawah.Lalu arahkan ke bawah pada Menu “Start Mini Windows Xp”,dengan menekan Tombol panah bawah-Lalu tekan enter untuk melakukan proses booting pada “Mini Wndows Xp”.

3.Tunggu proses booting “Mini Windows Xp”,dan mungkin sedikit memakan waktu yang agak lama,mengingat OS yang di load terletak pada sebuah kepingan CD.

4.Setelah memasuki Tampilan Desktop dari sistem operasi Mini ini maka dapat kita lakukan penyalinan file dengan menggunakan wndows explorer yang sama persis dengan Windows Xp,dan segera selamatkan file kita dengan menyalinnnya dengan media seperti Flashdisk atau Harddisk external.

Oke sekian langkah-langkah yang kita bahas pada pertemuan kali ini semoga menjadi manfaat tersendiri bagi para pembaca blog yang sederhana ini,mengingat indahnya berbagi ilmu memang perlu dilakukan pada era Indonesia yang lebih maju terutama untuk bidang IT,dan atas perhatian dan waktunya untuk membaca dan belajar bersama didalam blog ini saya ucapkan banyak terimakasih mohon maaf bila ada salah kata atau typo,selamat beraktifitas dan sampai jumpa pada postingan yang akan datang.

Waallaikumussalam Wr.Wb



Artikel Terkait

Posted On : Rabu, 12 April 2017Time : April 12, 2017
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Tutorial Online | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]