Tutorial Mereset Password Windows dengan Hiren’s Boot

Author : UnknownTidak ada komentar

Assalamuallaikum Wr.Wb

Kembali jumpa lagi tentunya kembali kita bahas Tutorial demi Tutorial yang tentunya akan kami bahas bersama-sama dan masih seputar dunia Komputer baik untuk Software dan Hardware dan untuk arah Tips atau Trik atau lebih merujuk ke Troubleshooting,dan untuk pembahasan kali ini kembali kita akan membahas tentang “Tutorial Mereset Password Windows dengan Hiren’s Boot”.Tapi jangan disalah gunakan ya teman-teman,keadaan ini kita lakukan jika memang ada kondisi yang mengharuskan.


Seperti yang kita ketahui sering kali kita lihat ada user yang menggunakan password untuk melakukan aktifitas login dalam Komputer,namun terkadang disuatu sisi kita lupa,dan Hal ini sendiri pernah saya alami ketika saya bekerja dengan divisi  IT SUPPORT Help Desk,dimana suatu saat ada puluhan Komputer yang notabene adalah Komputer inventaris perusahaan yang dipindahkan dari cabang utama dan disetiap Komputer tersebut tertanam password untuk melakukan Login User pada Windows 7,sehingga salah satu rekan mengharuskan untuk melakukan install ulang,sedang menurut saya ini adalah hal yang gila,kenapa ?,bayangkan 50 Unit PC bisa lembur dan gak pulang rumah kan capek,hehehe.Usut punya usut teringat sebuah software warisan yakni Hiren’s Boot pemberian dari sang teman yang katanya mendukung untuk melakukan cracking password,maka saya lakukan dan Alhamdulillah berhasil.


Dan untuk langkah-langkah melakukan reset terhadap password Windows tersebut,mari kita simak ulasan dibawah ini:

1.Siapkan Hiren’s Boot 10.0 CD,Untuk ISO File Hiren’s Boot 10.0 bisa didownload pada link http://www.hirensbootcd.org/hbcd-v100/

2.Setting Boot ke CD Drive sebagai Primary,karena file Hiren’s Boot 10.0 CD kita burning ke dalam bentuk CD.

2.Setelah Booting ke CD Maka kita akan dihadapkan pada Boot Loader,langsung saja tekan tombol Panah Bawah pada keyboard untuk memilih “Start Boot CD”-Lalu tekan enter untuk mengeksekusinya.

3.Setelah Muncul Menu-menu yang terdapat pada Start Boot CD,maka dapat kita lihat beberapa tools yang memang mempunyai fungsi masing-masing,baik itu resetter password atau tools untuk melakukan maintenance pada Harddisk.Lalu kita eksekusi pada Nomor 3 “Password & Registry Tools”.

4.Setelah Masuk sub menu Password & Registry Tools.Maka langsung saja kita eksekusi dengan menekan enter untuk choice nomor satu yaitu “Active Password Changer 3.0.420 (NT/2000/XP/2003/Vista).

5.Setelah muncul Halaman Active Password Changer 3.0,kita diharuskan untuk memilih Lokasi Partisi Harddisk yang digunakan untukmenyimpan file system Windows atau yang sering kita sebut “C”.Lalu kita tekan 1 pada keyboard untuk memilih “Choose Logical Drive”-Lalu tekan enter.

6.Setelah itu kita dihadapkan pada halaman dimanakita harus memilih lokasi pastisi harddisk yang terdapat untuk menyimpan File System atau partisi “C”-Lalu kita tekan 1 untuk mengarahkan pada lokasi partisi harddisk yang dituju –Lalu tekan enter.

7.Lalu kita dihadapkan pada halaman yang mengindikasikan proses pencarian database password disimpan.

8.Setelah database ditemukan maka kita diharuskan untuk menekan Tombol enter untuk melanjutkan proses selanjutnya.

9.Lalu kita dihadapkan beberapa user Windows dan yang kita maksud adalah Personal karena user ini menggunakan Password.Lalu kita tekan “1” pada keyboard karena ini mengindikasikan Nomor pada User Personal yang terkunci tadi.Lalu tekan enter untuk melanjutkan.

10.Lalu kita akan dihadapkan lagi pada Halaman yang mengharuskan kita untuk melakukan penghapusan Password dengan menghilangkan tanda “X” menggunakan spasi lalu tekan “Y” untuk meneruskan resetting password.

11.Setelah proses resetter selesai ditandai dengan munculnya halaman seperti dibawah ini danmengharuskan kita untuk menekan tombol sembarang-Lalu setelah itu kita tekan Tombol  “CTRL+ALT+DEL” untuk melakukan reboot,dan proses sudah selesai.

Panjang memang untuk langkah ini namun semoga yang kita bahas hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua tentunya,dan jangan sampai kita menyalahgunakan ilmu sedikit yang kita tahu untuk tujuan yang merugikan seseorang karena ilmu juga dapat seperti pisau memiliki dua sisi yang berbeda,tergantung kita menggunakannya dan mengaplikasikannya pada kehidupan.

Oke saya rasa cukup untuk tutorial kali ini,saya ucapkan terimakasih atas kesempatan membaca dan menyempatkan untuk mampir di blog yang sederhana ini,mohon maaf jika ada yang tidak berkenan,dan silahkan share jika memang dirasa bermanfaat,selamat beraktifitas dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Waallaikumussalam Wr.Wb







Artikel Terkait

Posted On : Selasa, 11 April 2017Time : April 11, 2017
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Tutorial Online | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]