Cara Merawat Keyboard Pada Komputer Dan Laptop

Author : UnknownTidak ada komentar

Cara Merawat Keyboard Pada Komputer Dan Laptop





Hai sobat,
Kali ini saya akan memberi tips dan juga tutorial dalam merawat Keyboard pad Komputer maupun Laptop anda dengan benar supaya awet.
Keyboard merupakan komponen yang bisa dibilang tidak utama karena kita dapat menggunakan virtual keyboard yang ada pada system.

Selain itu fungsi utama keyboard adalah untuk memasukan data yang kita ketik kedalam CPU kemudian akan tampil pada monitor anda. namun keyboard juga bisa digunakan untuk perintah server Comand line dan lain sebagainya.

Namun apabila tidak ada keyboard untuk masuk kedalam BIOS pada komputer anda maka akan sangat kesulitan.
adapun bahan yang digunakan untuk membuat keyboard beranekaragam, dari plastik, dari karet, bahkan ada yang dari bahan yang transparan lentur dan mudah digulung agar mudah dibawa kemana-mana.

Namun apabila keyboard anda rusak saat anda membutuhkannya akan sangat membuat anda panik, karena sarana memasukan input huruf adalah keyboard.

Berikut adalah cara untuk merawat keyboard :


1. Lapisi Permukaan Keyboard

Lapisan yang dipasang pada permukaan keyboard dapat membantu keyboard enghindari debu untuk masuk kedalam sela-sela keyboard yang dapat menyebabkan keyboard bisa saja terganjal.


2. Komponen dalam keyboard sangan sensitif

Bagian dalam dari keyboard adalah sangat sensitif, jadi usahakan mengetik dengan tidak cara keras meski anda sedang kesal atau geram dengan masalah anda, maupun kesal karena kinerja komputer anda, atau kesal entah karena sesuatu apapun itu, karena apabila anda terlalu keras dapat menyebabkan kerusakan pada komponen tersebut dan alhasil tidak dapat masuk inputan anda meski anda tekan karena sudah rusak.


3. Meminimalisir Bermain Game

Karena dengan bermain game dengan aturan tertentu dengan menekan keyboard tertentu untuk menjalankan game, apabila anda terlalu sering maka tidak menutup kemungkinan pada keyboard tertentu itu bisa menjadi rusak.


4. Untuk yang suka mengetik

Baik itu pekerja kantoran, Kuliahan, atau yang suka membuat artikel seperti saya. saya sarankan untuk memakai keyboard tambahan. karena apabila keyboard utama apabila mengalami kerusakan untuk memperbaiki dan mengganti keyboard itu tidak seperti dahulu rasanya, bahkan harga memperbaiki keyboard utama bisa 2x lipat harga keyboard tambahan.


5. Jangan Mengetik Sambil Makan, Minum dan Merokok

Karena apabila anda melakukan ketiga hal tersebut, besar kemungkinan keyboard anda berjamur, berlumut, cairan minuman dan abu rokok meresap ke komponen bagian dalam. bukan kecil kemungkinan menjadikan keyboard anda kusam dan tidak menarik terparahnya bisa saja keyboard beberapa tombol bisa tidak dapat berfungsi dengan baik.




Itulah cara dan juga tips dari saya tentang cara merawat keyboard Komputer dan Laptop agar menjadi awet dan tidak mudah rusak.
Semoga dengan artikel ini kalian bisa dengan bijak merawat bukan hanya keyboard saja melainkan semua komponen yang anda miliki pada komputer dan laptop anda
Sekian dan Terimakasih.

Artikel Terkait

Posted On : Selasa, 01 Agustus 2017Time : Agustus 01, 2017
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Tutorial Online | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]