Tips Cara Merawat Sound Komputer dan Laptop

Author : UnknownTidak ada komentar

Tips Cara Merawat Sound Komputer dan Laptop 



Hai sobat,
Kali ini saya akan memberi anda beberap tips dalam menjaga komponen yang satu ini, komponen bernama sound.
Sound merupakan komponen yang sering dipakai untuk mendengarkan output seperti mendengarkan musik, game, video dan lain sebagainya. namun apabila kita salah dalam penggunaanya dapat menyebabkan kerusakan. banyak dari kita tidak mengetahui bagaimana sih merawat komponen tersebut agar tidak cepat rusak. Selain itu sound terbagi menjadi 2 yaitu sound ektender dan sound internal.

berikut adalah cara dan tips untu merawat agar sound anda miliki awet :


1. Jangan Gunakan Sound Terlalu Keras

Menggunakan sound terlalu keras dapat membuat kerusakan di masa mendatang, tidak hanya itu - dengan cara memutar suara dengan kencang maka speaker menjadi bergetar terlalu cepat dan membuat speaker mudah sekali keluar suara kasar rusuh seperti pletikan.


2. Simpan Apabila Selesai Digunakan

Banyak dari semua orang setelah menggunakan tidak menyempatkan untuk membereskan dan menyimannya di tempat yang baik. banyak kasus dari para pengguna yang menyesali telah menggeletakan speakernya dan alhasil kabel speaker putus kerena telah di gigit dan dibuat mainan oleh kucingnya.


3. Jangan Lupa Untuk Membersihkan

Kebersihan merupakan sebagian dari iman, oleh karena itu kebersihan disegala aspek adalah penting, jangan sampai anda tidak membersihkan sound anda sampai di tempati sarang laba-laba.


4. Gulung Kabel Dengan Benar

Penggulungan kabel sound juga patut kita perhatikan, karena tak sedikit dari mereka setelah menyimpannya didalam tas dan saat ditancapkan sudah tidak berfungsi karena kabel dari bekas dia menggulung itu putus karena kurang memperhatikan cara yang tepat.
Cara :
Jangan menggulung dengan cara memutar, tetapi biasakanlah menggulung dengan cara bolak-balik arah membentuk huruf S.


5. Jangan Lupa Mencabut Setelah Menggunakannya

Dengan cara mencabutnya maka hardware tersebut sudah tidak terhubung dan tidak bekerja lagi karena tidak tersambung dengan komputer anda, sehingga apabila ada konsleting apapun yang tidak anda ketahui saat bepergian atau tidur, maka anda telah menyelamatkan komponen meski tak semuanya tertolong.


Itulah tips dan Cara Merawat Sound Komputer Dan Laptop Agar Awet
semoga kalian dapat mempraktekannya dirumah yah, memang sulit apabila tidak terbiasa dalam melakukannya. namun apabila bertekat keras maka semuanya akan terasa mudah dan terbiasa.





Semoga dengan artikel saya diatas dapat membantu kalian dalam perawatan komponen hardware komputer dan laptop anda.
Semoga membantu...
Sekian dan Terimakasih.

Artikel Terkait

Posted On : Selasa, 01 Agustus 2017Time : Agustus 01, 2017
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Tutorial Online | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]