Pengibaran Bendera Merah Putih & Penampilan Tarian Likok Pulo di Bawah Laut Sabang

Author : UnknownTidak ada komentar


Pengibaran Bendera Merah Putih & Penampilan Tarian Likok 

Pulo di Bawah Laut Sabang


Ocean Diving Club Unsyiah merupakan salah satu organisasi selam di Aceh melakukan upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut Iboih, Sabang. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Upacara pengibaran bendera merah putih juga disertai dengan penampilan Tari Likok Pulo yang dilakukan oleh mahasiswa Koordinatorat Kelautan dan Perikanan UNSYIAH yang juga anggota Ocean Diving Club (ODC). Kegiatan tersebut merupakan wujud dari semangat nasionalisme yang dimiliki oleh kawan-kawan Ocean Diving Club (ODC). Disamping itu dilakukan juga di tampilkan Tarian Likok Pulo yang merupakan kesenian Aceh yang harus kita jaga eksistensinya ditengah era globalisasi sekarang ini.
Kegiatan yang di ketuai oleh Maulia Oktari Noor ini diikuti oleh 45 penyelam yang berasal dari berbagai organisasi dan institusi, yaitu Ocean Diving Club Unsyiah (penyelenggara), TNI AL, Gegana Polri,  DADC, aktivis jaringan KuALA dan beberapa club lainnya. Kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh ODC, di tahun 2009 juga pernah dilakukan yang disertai dengan penampilan Tarian  Aceh, Tari Rampoe oleh anggota ODC.
Acara yang dihadiri serta pelepasan oleh Walikota Sabang ini berlangsung selama 50 menit dibawah air pada kedalaman 10 meter  dengan agenda antara lain: upacara pengibaran bendera merah putih, Penampilan Tari Likok pulo, dan ditutup dengan Upacara penurunan bendera. Upacara di pimpin oleh Kapten Adie dari LANAL Sabang dan DANLANAL sebagai inspektur upacara. ODC berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini walau dengan segala keterbatasan.


Artikel Terkait

Posted On : Rabu, 20 November 2013Time : November 20, 2013
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Tutorial Online | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]